12/13/2015

8 Hal Yang Menjadikan Menulis Itu Keren

Bisa menulis itu nikmat. Mau mengasah kemampuan menulis itu keren. Orang yang suka dan sering menulis itu sudah jadi penulis. Meski masih pemula dan amatir. Usah peduli apa kata orang. Kamu adalah penulis. Kamu keren. Menulis itu keren. Seperti ini aku menjabarkan betapa kerennya menulis itu.
    Menulis Itu Keren
    1. Penulis itu makhluk langka. Coba lihat sekitarmu. Hitung berapa orang yang mau menulis. Berapa? Kecuali kamu ada di klub menulis, mungkin kamulah satu-satunya yang senang menggoreskan pena di kertas atau memencet huruf-huruf di papan ketik menyusun sebuah tulisan.  
    2. Menulis itu aktivitas produktif. Semakin tinggi jam terbangmu, semakin mahir pula kamu menuliskan sesuatu. Tulisan-tulisanmu, separah apapun mutunya, akan menjadi album kenangan yang sangat unik. Kamu akan selalu mendapatkan sesuatu dari acara menulismu. 
    3. Menulis akan menjadi rekam jejak eksistensimu di bumi. Siapa tahu jauh setelah kepergianmu ke perut bumi, akan ada yang menemukan atau mengenalmu melalui peninggalan bersejarahmu. Kau akan bisa memberi mereka sesuatu. Bila itu berguna maka kamu pun akan merasainya.
    4. Menulis akan menjadikan hari tuamu, kala kamu punya banyak waktu luang, terisi dengan padatnya produktivitasmu. Kamu tidak akan mengenal kata menganggur atau kegalauan karena tidak tahu harus melakukan apa. Menulis adalah salah satu pilihannya.
    5. Menulis akan membuatmu lebih bisa mengenali dirimu sendiri. Segala potensi yang ada di dirimu, kelemahan dan kelebihanmu, juga kunci untuk bisa mengendalikan dirimu.
    6. Menulis adalah caramu memberi dan berbagi. Yang paling kecil, kamu memberi untuk dirimu sendiri. Sesudah itu ekspos tulisanmu di luar sana.. akan ada yang akan menyambutnya dengan hati gembira, selama pemberianmu berguna.
    7. Menulis akan membuatmu malu melakukan sesuatu di luar kode etik moralmu. Bagaimana kau akan menyalahi resolusi yang kau tuliskan sendiri, menjadikan ketidakjujuran bersarang di salah satu bagian hari. 
    8. Menulis adalah kerja yang tidak akan pernah mati. Dengan kata-kata yang jumlahnya terbatas, kamu bisa mnyusun kalimat dalam jumlah tidak terhingga.
    9.  
       

    0 comments:

    Post a Comment

    I'd love to hear you saying something: