6/23/2016

Kembali Ngeblog

Akhirnya, kembali juga aku ngeblog. Setelah sekian hari blog ini kutinggal begitu saja. Alhamdulillah..

Jujur, aku ngeblog lagi setelah tanpa sengaja membaca postingan dari blogger inspiratif ini yang membuatku pingin segera memuntahkan kata-kata yang sudah nyesek berjejalan di kepala. meski tanpa ide yang fix tentang apa tema yang hendak kuangkat, aku sudah senang karena bisa mengakali hambatan menulis yang bukan lain adalah rasa malas.

Mungkin selama ini yang tertanam di ingatan pembaca blog ini adalah tulisan-tulisanku yang selalu serius. Tapi, percayalah, aku pun bisa untuk tidak seserius itu. Iya, seperti kali ini. Saat aku sedang ingin menertawai diri sendiri atas segala hal bodoh yang pernah kulakukan. 

Di bulan puasa seperti ini, aku mestinya bisa lebih produktif daripada di bulan-bulan yang lain. Dan itu kurasa cukup berat. Tapi, don't give up.. jangan nyerah.. It's better to give down.. karena tangan yang di atas lebih baik daripada yang di bawah. 

Jadi, buat mengusir kemalasan yang merugikan itu, aku berusaha buat menuls lagi, menyapa semuanya lagi. Meski bila pun aku sedang tidak punya apa-apa.. "When you have nothing to give, all you can give is LOVE", kata Winston Smith kurang lebihnya dalam novel 1984.

Setidaknya itulah yang ingin kulakukan, meski dalam konteks yang berbeda. Dengan ini pula, aku memprovokasi Anda semua yang belum tergerak atau terbiasa menulis untuk memulainya segera. Suatu saat, aktifitas satu ini akan membuat ketagihan.

Aku ingin malam ini dan di waktu mendatang, hari-hariku lebih bermakna, tidak hanya berisi banyak tidur melulu seperti dua owlie di bawah ini :) 


1 comment:

  1. Wah, terima kasih sudah mencantumkan backlink ke website sangpena.com :D baru sadar tadi saat ngecek backlink website. Terus semangat menulis!

    ReplyDelete

I'd love to hear you saying something: