10/21/2016

Kita Juga Bisa Memberi Lewat Tulisan

Menurut seorang ghostwriter idealis, banyak orang pintar, orang-orang sukses dengan kekayaan melimpah di negeri ini yang mengakui bahwa kesuksesan mereka adalah hasil kontribusi, inspirasi, dan pelajaran dari orang lain. Inspirator kesuksesan itu bisa guru atau mentor, juga buku.

memberi lewat tulisan
sumber gambar: pixabay.com
Sementara mereka sendiri galau karena kesuksesan itu mereka nikmati sendirian. Lalu apa yang sebaiknya orang-orang jenius ini lakukan untuk menjadikan diri mereka lebih punya makna dan punya manfaat secara lebih luas?

Jawabnya adalah menulis buku.

Dengan menuliskan pengalaman sukses mereka, ilmu pengetahuan mereka, dan sebagainya, maka mereka telah berbagi sesuatu yang layak untuk khalayak. Mereka telah memberi sesuatu yang bermanfaat, sehingga orang lain yang membaca bisa tergugah untuk menapaki jejak kesuksesannya.

Menulis juga akan menjadi satu hal yang berharga dan membanggakan buat anak cucu kelak. Orang yang sudah berhasil menulis buku biasanya akan dianggap ahli di bidangnya.

Penulis memang bukan seorang yang tahu akan segala hal, namun tulisannya akan menjadi bukti kalau dirinya memiliki sesuatu yang berguna dan bisa diwariskan. Anak cucu akan lebih respek pada orang tua yang kompeten, tentunya.

Karena itu, beruntunglah bila menulis telah menjadi bagian dari keseharian kita. Itu berarti kita sudah selangkah berada di depan mayoritas manusia, terkhusus di negeri ini yang terkenal punya minat baca rendah. Minat bacanya saja rendah, apalagi minat menulis!

Harapan kita tentu , ada manfaat dari gurat-gurat tinta kita yang bisa orang ambil. Maka teruslah menulis, meski jika menulis itu baru sekadar ngeblog. Teruslah memberi kebaikan dan ayo kita sebarkan virus gemar menulis ini ke sebanyak-banyak orang.

0 comments:

Post a Comment

I'd love to hear you saying something: